Sabtu, 31 Desember 2011

Mencari traffic secara alami

Pentingkah traffic web itu?, sebuah pertanyaan awal yang cukup sederhana untuk di jawab, gak usah di jawab pun pasti sudah pada tahu hosting on yahoo, seberapa berhargakah traffic itu? Sangat berharga sekali, ibarat hukum ekonomi traffic [pengunjung] adalah emas. Emas itu selalu di butuhkan untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari atau mungkin untuk investasi jangka panjang maupun jangka pendek, tetapi akan lebih baik lagi investasi emas untuk jangka panjang, karna semakin lama semakin panjang. Jadi, apa yang harus kita lakukan untuk mendapatkan traffic secara alami?
Karena traffic seperti emas dan akan kita jadikan untuk jangka panjang, maka apa saja yang harus kita perlakukan untuk traffic? Yap, betul sekaleng kita harus memperlakukan pengunjung seperti raja. Kenapa harus begitu? investasi traffic jangka panjang, sebab hanya pengunjunglah yang akan membantu dan menolong kita di dalam berbisnis online yang akan mensukseskan kehidupan kita kelak. Karena merekalah iklan yang kita tawarkan akan laku,baik itu penjualan barang dan jasa melalui kontrak pengiklan maupun dari Sistem pihak ketiga seperti PPC,PPP,PTR,PPA dan lain sebagainya. Bahkan jasa web penjualan traffic pun sudah bejibun banyaknya.
Setelah kita tahu pentingnya traffic maka apa saja yang harus kita lakukan agar pengunjung betah dan akan kembali lagi ke blog kita? Sebenarnya sangat mudah sekali jawaban untuk solusi mencari traffic secara alami, yakni dengan menempatkan diri kita sebagai pengunjung.
  1. pertama, susunan artikel seperti apa yang pengunjung cari. Tentunya artikel yang bermutu dan mudah di pahami oleh pengunjung serta bukan copy paste, kalau pun topik yang akan kita posting sama usahakan jangan copas melainkan ambil pokok utamanya.
  2. setelah membuat artikel seperti no.1, lalu apalagi yg membuat pengunjung nyaman?. Yang kedua yakni navigasi blog yang mudah. Iya donk, kalau pun pengunjung menemukan blog kita dg artikel yang bermutu dan bermanfaat, akan tetapi ketika akan mencari artikel lain yang berhubungan sangat susah karna navigasi blog yang buruk, maka jangan harap pengunjung akan betah dan nyaman. Kabur...!!!hukuman untuk seo black hat, yg di anggap navigasi buruk yakni link halaman yg di sisipkan tidak sesuai dg topik yang di bahas atau mungkin terlalu banyak link halaman yang sama di dalam 1 halaman artikel.
  3. Selanjutnya setelah no.1 dan no.2 terpenuhi yang membuat nyaman pengunjung yakni keadaan loading blog yang ringan, walaupun hukumnya tidak terlalu penting namun mempercepat loading blog termasuk salah satu trik mendapatkan traffic secara alamiah dan membuat pengunjung betah. Untuk mereka yang koneksinya jempolan tidak masalah, namun untuk mereka yg conection nya kurang mumpuni kan kasihan, siapa tahu pengunjung tersebut akan memberikan berkah, entah akan membeli product yang kita tawarkan atau meng-klik iklan adsense yang ada.
    untuk artikel tentang meringankan loading blog sudah pernah awak bahas pada artikel 6 cara mempercepat loading blog dan artikel tentang kompres css untuk meringankan loading.
  4. Yang terakhir tetep jangan lupa untuk men-share ke situs jejaring sosial setelah update artikel, terutama facebook dan twitter. area-tik-tok ini pun juga mendapatkan sumbangan traffic dari situs FB dan twitter.
Untuk masalah ke-seo-an blog insya ALLAH dengan menerapkan tips di atas, akan menyesuaikan dengan sendirinya. Intinya untuk pengaturan dan rancangan posisi blog agar pengunjung betah dan nyaman dalam membaca artikel kita, jadikan diri kita sebagai pengunjung, jika bisa kita suruh saudara atau teman kita untuk mereview dari segi artikel maupun dari segi tampilan blog. Coba cek tampilan blog kamu menggunakan browser yang berbeda-beda seperti firefox,google chrom, opera mini, safari, internet explore dan juga dari ponsel.
Kesimpulannya, untuk masalah mencari traffic secara alamiah adalah dengan mengutamakan artikel yang bermutu dan bukan copas, yang lainnya hanyalah sebagai pelengkap kesempurnaan suatu blog.
Itulah sedikit tips yang mungkin berguna untuk kamu2 sekalian, mau di praktikan atau tidak juga gak apa. Terima Kasih .....

1 komentar:

Anonim mengatakan...

bagi teman2 yg ingin memasang banner dgn harga murah dan terjangkau saya selaku admin disitus trafik besar ingin menawarkan bagi anda yg ingin
memasang iklan krn trafic dari situs kami sudah mempunyai alexa rank yg kecil dan juga statistic yg lumayan besar, semua itu bisa anda dapatkan dengan hanya 10rb/perbln(mumpung masi promo, krn sisa 4 slot lagi), ingat kalau earn/penghasilan berasal dari trafic, karena tanpa trafic berarti tiada dollar/earn. saya pikir kalau hanya
mengeluarkan 10rb/perbln cukup murah, silakan dicoba jika ingin merasakan limpahan visitor dari situs kami, kalau tertarik hub kami di 0857 3388 9597(utk menghindari penipuan banner anda akan kami pasang duluan, setelah itu baru anda bayar kemudian).utk mengetahui nama domain kami silakan hubungi kami.terima kasih jg admin disini dari mico.